Kamis, 05 Januari 2012

SEJARAH BANDUNG EXPRESS BERSAMA PAK BAGYO

SOSOK YANG RAMAH, SEDERHANA DAN BERSAHAJA  
Pak Bagyo begitulah sehari-hari dipanggil, sosok yang ramah, bersahaja dan sederhana itulah kesan pertama bila kita pertama kali bertemu dengan beliau.  yap...... A.J Bagyo Pratomo nama lengkapnya tapi cukup dipanggil akrab Pak Bagyo. Siapa sangka bapak yang berpenampilan sederhana itu bossnya Bandung Exspress, tapi itulah Pak Bagyo dengan trade marknya beliau percaya diri dengan Bandung Exspressnya.

Mengawali karirnya di PO. Remaja Exspress, tentunya buat kita tidak begitu familiar dengan PO itu karena PO. Remaja Express eksis di tahun 70 an , disinilah Pak Bagyo menimba ilmu perbisan. Karena ada pekerjaan yang lebih baik beliau pindah ke PO Bandung Exspress, waktu itu masih pemilik lama, karena alasan sudah tua dan tidak ada yang meneruskan usahanya maka PO. Bandung Express dijual kepada Pak Bagyo.

PO yang sudah berdiri tahun 1973 kini pindah tangan ke Pak Bagyo. Di tangan Pak Bagyo PO. Bandung Express bukan hanya menjadi sekedar bis malam cepat saja tapi berkembang jadi perusahan paket (cargo), bis pariwisata, bengkel, dan pabrik karoserie.

Di era Pak Bagyo, PO.Bandung Express memindahkan kantor pusatnya dari gedung tua yang letaknya di perempatan Jl.RE.Martadinata dan Jl. Purnawarman Bandung ke kantor yang baru Jl Dr.Cipto no.5 Bandung,dan memindahkan garasi dari By pass Soekarno Hatta depan perumahan Sumber Sari ke By pass Soekarno-Hatta depan pasar Gede Bage.

Di garasi baru inilah bengkel dan pabrik karoseri melakukan kegiatanya memperbaiki dan membuat bus. Ada alasan khusus dengan adanya pabrik karoseri ini yaitu Bandung Express tidak tergantung model dari pabrik Karoseri lain.


Dengan semangat kerja keras dan sikap kesederhanaan yang ditunjukkan oleh Pa Bagyo beliau mampu mengubah semua mimpi jadi kenyataan. Sukses selalu Pak Bagyo.




                                                                                          @(alm. Abah Idan/BBC)

3 komentar:

  1. boleh minta stuktur organisasi nya mas?

    BalasHapus
  2. PO Remaja Express adalah langganan saya kalau bepergian ke Magelang, satu angkatan dengan Super Armada Express (SAE), Pemuda Express, Jogja Express Transportation (JET)

    BalasHapus
  3. Mantap,saya dri kecil smpe sekarang suka mudik pake bandung expres dri pati ke sumedang

    BalasHapus